Tagar #BoikotMNC Trending Imbas Larang Nobar Piala Asia U-23 Tanpa Persetujuannya 

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Netizen Indonesia, khususnya para pecinta sepak bola menyuarakan tagar #BoikotMNC. Hingga Senin (29/4/2024), tagar tersebut menjadi salah satu trending Twitter atau X.   

Tagar #BoikotMNC trending imbas adanya larangan nonton bareng (nobar) Timnas U-23 di Piala Asia. Terpantau hingga pukul 12,53 WIB, tagar #BoikotMNC mencapai 12K unggahan di X.  

Muat Lebih

Tagar #BoikotMNC muncul lantaran MNC Group selaku pemegang tunggal hak eksklusif lisensi media rights dan official broadcaster dari Piala Asia U-23 2024 kembali menegaskan beberapa larangan penggunaan atribut seperti logo hingga penyelenggaraan acara offline yang terkait dengan Piala Asia U-23 2024 atau AFC U-23 Asian Cup 2024. 

“Gaspol nobar. Jangan dengarkan MNC,” tulis @c*k*ur1*14.  

“Setelah netizen +62 menaikan hashtag #BoikotMNC di sosial media, akhirnya MNC Group bolehkan nobar Timnas Indonesia U-23 tanpa izin asal tidak dikomersilkan. Kemenpora mendukung segala inisiasi nobar #AFCU23 oleh Pemda. SALAM OLAHRAGA,” tulis @He*al*eb*s. 

“Udah boleh nobar gess!!!!! MNC Group udah berubah pikiran aja ya?? Panik ya?? Netizen dilawan. Ganjar aja dibuat 16% apalagi MNC untuk Timnas Indonesia U-23 semangat di Piala Asia nanti ya. #BoikotMNC Timnas Day. Bajaj Bajuri,” tulis @yu*ita*er*y3. 

Sebelumnya, MNC Group selaku pemegang tunggal hak eksklusif lisensi media rights dan official broadcaster dari Piala Asia U-23 2024,  kembali menegaskan beberapa larangan penggunaan atribut seperti logo hingga penyelenggaraan acara offline yang terkait dengan Piala Asia U-23 2024 atau AFC U-23 Asian Cup 2024.  

Seperti dikutip dari laman RCTI+, MNC Group pada Sabtu (27/4/2024) menegaskan dua hal penting selaku pemegang tunggal hak eksklusif lisensi media rights dan official broadcaster dari Piala Asia U-23 2024.  

Pertama, MNC Group menyatakan bahwa pihaknya adalah satu-satunya pemegang hak eksklusif lisensi media rights dan official broadcaster dari AFC U-23 Asian Cup 2024 di wilayah Negara Republik Indonesia. 

Kedua, ditegaskan juga bahwa MNC Group dan/atau Asian Football Confederation (AFC) yang mempunyai hak untuk menggunakan dan/atau mengasosiasikan lambang/logonya bersama dengan lambang resmi, maskot, trophy AFC U-23 Asian Cup 2024 di wilayah Negara Republik Indonesia.  

Lebih lanjut, MNC Group juga menyampaikan beberapa poin terkait penggunaan logo atau atribut AFC U-23 Asian Cup 2024 hingga penyelenggaraan kegiatan yang berhubungan dengan Piala Asia U-23 2024.  

Berdasarkan hal-hal tersebut di atas, maka tanpa Persetujuan dari MNC Group, kepada pihak manapun juga dilarang salah satunya menyelenggarakan kegiatan on air, kegiatan off air termasuk nonton bareng (nobar).

“Pelanggaran terhadap larangan-larangan tersebut di atas diancam dengan sanksi pidana dan denda sesuai Undang-Undang yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” demikian akhir dari pengumuman tersebut. [Red]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *