Terima Kunjungan Komisi IX DPR, Gubernur HD Beber Kiat Sumsel Bertahan Ditengah Pandemi

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menerima kunjungan kerja Ketua Tim Komisi XI DPR RI beserta anggota dalam rangka reses Komisi XI DPR RI masa sidang III tahun sidang 2020-2021 dengan agenda pemulihan ekonomi wilayah Sumsel dimasa Pandemi Covid-19 di Hotel Arista Palembang, Senin (15/2/2021).

Pada kesempatan itu HD menyampaikan pertumbuhan ekonomi di Sumatera Selatan ditengah pandemi terbilang stabil dibanding wilayah Indonesia lainnya. “Kondisi ini bisa terwujud dikarenakan peran serta masyarakat sumsel yang memiliki kesadaran tinggi untuk mematuhi protokol kesehatan, sehingga kegiatan dan aktifitas ekonomi disumsel tetap dapat berjalan”, ucap HD.

Muat Lebih

Selain memberikan peringatan dan edukasi yang selalu dilakukan rutin kepada masyarakat, HD juga mengatakan tentunya pertumbuhan ekonomi di Sumsel dapat terjaga tidak terlepas dari peran pemerintah pusat yang telah memberikan dana Bansos kepada masyarakat dan dana tersebut tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran.

“Ditambah serapan KUR di Sumsel sangat bagus sehingga hal tersebut memberikan dampak baik pada pertumbuhan ekonomi di Sumsel. Apa lagi kepercayaan masyarakat terhadap Vaksin sudah kembali karena edukasi yang telah kami lakukan bersama (pimpinan daerah). Tentunya hal ini akan memberikan gairah kepada masyarakat untuk dapat beraktifitas kembali yang tentunya memberikan dampak pada perkembangan ekonomi di Sumsel,” tambahnya.

HD juga berharap kepada Komisi XI DPR RI dapat membantunya dalam persoalan Bank wakaf mikro agar dapat dimudahkan persyaratannya sehingga pesoalan ini cepat terselesaikan.

Terkait dengan kemajuan dibidang teknologi, HD berharap agar layanan perbankan didaerah – daerah dapat diperbanyak dan perizinannya dapat disederhanakan. “Karena masih ada dibeberapa daerah yang masih belum memilikk mesin ATM, padahal aktifitas perputaran uang disana cukup banyak,” tegas HD.

Sementara itu, Ketua Tim Komisi XI DPR RI, Achmad Hatari menyampaikan bahwa tujuan mereka hadir dan melakukan kunjangan kerja di Sumatera Selatan adalah untuk melihat secara langsung keadaan dan kondisi perekonomian diwilayah Sumsel ditengah kondisi pandemi seperti ini.

“Sekaligus memantau Pemprov Sumsel dalam mengambil langkah dan kebijakan dalam mewujudkan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” ucapnya.

Turut hadir Asisten Gubernur BI, Dwi Pranoto, Staf Ahli Kementerian Keuangan RI, Dr. Nufransa Wirasakti, S.Kom, M.EC, Kepala Perwakilan BI Prov. Sumsel, Hari Widodo, Kepala OJK Regional 7 Sumbagsel, Untung Nugroho, Dirut Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin, Kepala BPS Prov. Sumsel, Ir. Endang Tri Wahyu Ningsih, MM, Para Kepala OPD Prov. Sumsel. [ind]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *