Terungkap, Pelaku Penyiraman Air Keras Novel Baswedan Dua Anggota Polri Aktif  

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Pelaku kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK, Novel Baswedan akhirnya terang benderang. Usai ditangani tim teknis sejak Agustus lalu, Polri akhirnya menangkap dua pelaku yang diketahui berasal dari anggota polri aktif.

“Tadi malam kami Tim Teknis bekerja sama dengan Kakor Brimob telah mengamankan pelaku yang diduga melakukan penyerangan kepada saudara NB,” kata Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri, Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowodi Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (27/12/2019)

Muat Lebih

Listyo membeberkan, pihaknya sudah mengamankan dua orang pelaku yang diduga terlibat menyiram air keras itu. Diketahui, para pelaku merupakan anggota polri aktif. “Pelaku ada dua orang inisial RM dan RB.(latar belakngnya) Polri aktif,” ujar Listyo.

Sementara, Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol. Argo Yuwono mengatakan, proses penyelidikan oleh tim teknis dalam mengungkap kasus ini sangat panjang. Dari mulai olah TKP pra rekon tujuh kali, pengumpulan 73 saksi, hingga melibatkan tim pakar yang bekerja sama dengan instansi laboratorium forensik (Labfor) Inafis.

“Kemudian kita bawa ke Polda Metro Jaya (PMJ), tentunya dari pihak PMJ dan kedua pelaku ini akan dilakukan interograsi,” ucap Argo.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *