Tiga Mall di Jakarta Masih Tutup Akibat Banjir, Pengusaha Bakal Gugat Anies

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Meski banjir telah surut selama sepekan, namun beberapa mall di Jakarta masih tetap tutup banjir tersebut. Adalah Mal Taman Anggrek, Mal Cipinang Indah, Lippo Puri Mall.

Atas hal ini, Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) berencana menuntut ganti rugi kepada pemerintah provinsi DKI Jakarta dalam hal ini Gubernur Anies Baswedan.

Muat Lebih

“Yang saat ini masih belum beroperasi itu Taman Anggrek, Lippo Puri Mall dan Mal Cipinang Indah. Kami mau fair sajalah untuk kompensasi banjir ini,” kata Ketua HIPPINDO, Budiharjo Sabtu (11/1/2020).

Akibat banjir di Jabodetabek pada Rabu (1/1/2020) lalu, sejumlah mal di jakarta tutup. Salah satunya adalah Mal Taman Anggrek lantaran kerusakan mesin pembangkit listrik akibat terendam banjir.

 Demi menghindari banjir susulan, Mal Taman Anggrek membuat tanggul dengan karung berisi pasir dan terpal untuk menghindari air masuk ruang pembangkit listrik di lantai paling dasar gedung.

Budiharjo memprediksi satu pusat perbelanjaan bisa merugi sampai Rp 15 miliar selama operasional tutup setengah bulan ini. Itu dengan asumsi sewa toko per meter persegi mencapai Rp 1 juta hingga Rp 2 juta per bulan.

“Misal Rp 500.000 (bayar sewa setengah bulan), kali saja kalau luas mal ada 30.000 meter persegi. Bisa rugi capai Rp 15 miliar selama tutup,” kata Budihardjo.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *