Tim Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021, Para Pemain Kecewa

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Federasi Bulu Tangkis Dunia atau BWF memutuskan mengeluarkan wakil Indonesia dari ajang All England 2021 lantaran pernah satu pesawat dengan salah satu penumpang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Keputusan ini membuat seluruh pemain kecewa. Terlebih sudah ada tiga wakil yang bermain dan meraih kemenangan. Mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya, Jonatan Christie dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Sisanya kemudian dinyatakan walkover (WO).

Muat Lebih

Manajer Tim Indonesia Ricky Soebagdja menerangkan, saat penerbangan dari Istanbul ke Birmingham Sabtu 13 Maret lalu, terdapat salah satu penumpang yang positif terpapar Covid-19.

Dia menuturkan sesuai dengan regulasi pemerintah Inggris, jika berada pada satu pesawat yang sama dengan orang yang positif Covid-19, maka seluruh anggota tim diharuskan menjalani isolasi selama 10 hari.

Dengan begitu, tim Indonesia terpaksa mundur dan melakukan isolasi sampai 23 Maret 2021 di Crowne Plaza Birmingham City Centre terhitung 10 hari sejak tiba di Birmingham, Sabtu 13 Maret lalu.

Keputusan ini pun membuat para pemain kecewa. Mereka menumpahkan kekecewaanya lewat media sosial. Kevin Sanjaya, Anthony Sinisuka dan Melati Daeva bahkan meminta BWF untuk bertanggungjawab.

Marcus/Kevin menjadi salah satu wakil Indonesia yang sudah bermian. Mereka berhasil mengalahkan pasangan tuan rumah, Matthew Clare/Ethan Val Leeuwen dalam pertandingan tiga gim 21-12, 19-21, 21-9 selama 42 menit di Birmingham Arena, Rabu (17/3/2021).

Lalu Jonatan Christie mengalahkan Kunlavut Vitidsarn 21-13, 24-22.

Terakhir, Ahsan/Hendra harus menuntaskan laga dengan rubber game 21-18, 19-21, 21-19 dengan mengalahkan Ben Lane/ Sean Vendy. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *