Tim Rescue Sudin Gulkarmat Evakuasi Kerbau yang Tercebur di Saluran Green Court Cengkareng

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM –Tim Rescue dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Barat berhasil menyelamatkan seekor kerbau yang tercebur di saluran Green Court, Jl Royale Boulevard RT 22/16, Kelurahan Kapuk, Cengkareng.

Kasi Operasi Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Eko Sumarno mencerita kan, informasi adanya seekor kerbau yang tercebur disampaikan oleh pemiliknya, Vannesa (29) yang mendatangi Kantor Sektor Cengkareng, Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, siang tadi. Mendapat laporan tersebut, petugas langsung meluncur ke lokasi kejadian.

Muat Lebih

“Petugas tiba di lokasi pukul 12.30. Saat petugas datang, kondisi kerbau sudah berada di dalam saluran air dan dalam kondisi sehat namun terlihat sedikit stres,” ujar Eko, Rabu (17/2).

Sontak peristiwa ini juga mendapat perhatian dari warga sekitar. Dengan penuh kehati-hatian dan perlahan-lahan, petugas coba menggiring kerbau berjenis kelamin betina itu menuju lokasi yang agak dangkal. Setibanya di lokasi yang dangkal, kerbau kemudian ditarik menggunakan tali hingga akhirnya berhasil dikeluarkan dari dalam saluran.

“Kerbau terpeleset hingga masuk ke dalam saluran air. Pukul 13.30 kerbau akhirnya berhasil kita selamatkan. Setelah itu kerbau langsung dibawa oleh pemiliknya,” ungkap Eko.

Ditambahkan Eko, di sekitar lokasi kejadian memang masih banyak terdapat lahan kosong yang kerap dimanfaatkan warga untuk menggembalakan hewan ternaknya.

“Banyak lahan kosong yang ditumbuhi rumput, jadi memang banyak warga yang menggembalakan hewan peliharaannya seperti kerbau ke tempat ini,” tandasnya. (IND)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *