Timnas Indonesia Tantang Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia U-23

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024.
Hal itu diketahui setelah berakhirnya pertandingan Jepang vs Korea pada laga pemungkas Grup B, Senin (22/4) malam WIB. Taeguk Warriors keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0 atas Jepang.

Korea mengamankan kemenangan berkat gol Kim Min-woo pada menit ke-75. Gol ini tercipta lewat proses dari sepak pojok.

Muat Lebih

Kemenangan ini membuat Korea mengakhiri fase grup dengan status sebagai juara grup berkat koleksi sembilan poin. Jepang juga lolos sebagai runner up Grup B.

Keberhasilan Korea memuncaki klasemen membuat tim asuhan Hwang Sun-hong akan bersua Timnas Indonesia U-23 di babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

Sesuai bagan tim lolos perempat final, juara Grup yakni Korea akan bersua tim Garuda Muda yang lolos sebagai runner up A.

Pertandingan Indonesia vs Korea akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, 25 April mendatang.

Timnas Indonesia U-23 lolos ke perempat final Piala Asia U-23 bersama tuan rumah Qatar yang mengunci posisi juara grup. Sukses tim asuhan Shin Tae Yong itu menjadi kejutan tersendiri di grup A.

Rizky Ridho dan kawan-kawan semula jadi tim yang paling tidak diunggulkan untuk lolos. Namun, Timnas Indonesia U-23 bisa mengalahkan Australia 1-0 dan menang telak 4-1 atas Yordania untuk mencetak sejarah lolos ke delapan besar Piala Asia U-23.

Timnas Indonesia U-23 tentu dalam posisi yang tidak diunggulkan saat meladeni Korea. Namun, potensi Indonesia membuat kejutan berikutnya terbuka jika mengacu performa apik saat menang di dua laga terakhir fase grup.(red)

Pos terkait


Deprecated: file_exists(): Passing null to parameter #1 ($filename) of type string is deprecated in /home/indr1778/public_html/bengkulu/wp-includes/comment-template.php on line 1616

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *