TNI AU Bakal Siapkan Pesawat Tambahan Untuk Evakuasi WNI Di Wuhan

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) menyatakan pihaknya siap menambah pesawat yang diperlukan untuk mengevakuasi WNI Indonesia dari China.

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna mengatakan, jika ada perintah dari Panglima TNI untuk menambah pesawat, TNI  akan menyiapkannya.

Muat Lebih

“Kita menyiapkan dua (pesawat) boeing dan satu (pesawat) hercules. Kalau misalnya bertambah sesuai perintah Panglima, kita siap,” ujar Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna usai rapim TNI AU 2020 di Puri Ardhya Garini, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (30/1/2020).

Yayu menambahkan sampai saat ini, teknis dan operasional untuk memulangkan WNI masih terus dipertimbangkan. Sejauh ini kata Yayu. TNI AU masih menunggu perintah dari atasan. Meskipun demikian, ia menegaskan siap kapan pun pemerintah menugaskannya.

“Jadi perkembangan terakhir yang saya monitor masih mempertimbangkan beberapa hal teknis dan operasional. Kalau kita lihat pemerintah Jepang dan Amerika menggunakan pesawat charter, itu juga menjadi salah satu bahan pertimbangan,” ungkap Yuyu.

“Tapi yang jelas kami, TNI AU, menyiapkan alutsista apabila pemerintah memerintahkan kapan pun kepada AU untuk menjemput saudara kita yang berada di Wuhan, China,” sambungnya.[pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *