TNI-Polri Jamin Ibadah Natal Aman dan Kondusif

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis mengunjungi tiga gereja di wilayah Jakarta saat malam Natal, Selasa (24/12/2019). Kunjungan keduanya dimaksudkan untuk memastikan pengamanan.

“Saya cek secara langsung bahwa di tiga tempat semuanya bisa berjalan sesuai yang kita harapkan, lancar dan saya lihat juga saya liat semuanya khusyuk. Artinya bahwa situasi aman. Saat ini benar-benar bisa kita capai,” ucap Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kepada wartawan, Selasa (24/12/2019).

Muat Lebih

Hadi juga mengingatkan kepada seluruh aparat yang bertugas, agar tetap menjalankan standar operasional prosedur pengamanan dan melayani masyarakat dengan humanis.

“Kita lihat sendiri semua bisa berjalan aman dan lancar termasuk di gereja juga bisa melaksankan ibadah dengan aman,” tukas Hadi.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Kapolri Idham Azis menyampaikan operasi kemanusiaan pada hari natal dan tahun baru sudah dilaksankan sejak 23 Desember hingga berakhir pada 2 Januari 2020.

Idham juga memastikan, Polri bersama TNI menjamin keamanan kepada seluruh masyarakat bil khusus umat Nasrani yang melaksanakan ibadah natal.

“Jadi seluruh kegiatan malam ini kita yakinkan pada saudara kita yang merayakan hari natal bahwa polri dan TNI serta komponen masyarakat yang lain hadir untuk menjaga, menjamin keamanan dan ketertiban,” pungkas Idham.

Dalam kunjungan tersebut, keduanya juga didampingi Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono dan Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono, serta para pejabat tinggi TNI dan polri lainnya. [rif]

 

 

 

Pos terkait


Deprecated: file_exists(): Passing null to parameter #1 ($filename) of type string is deprecated in /home/indr1778/public_html/bengkulu/wp-includes/comment-template.php on line 1616

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *