TNI Terjunkan Tiga KRI & Pesawat Intai Untuk Pantau Laut Natuna Utara

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya Yudo Margono melaksanakan pengendalian operasi gabungan TNI, terkait dengan adanya pelanggaraan di wilayah perairan laut Natuna Utara.

Sebelum bertolak dari Pangkalan Udara Halim Perdana Kusuma menuju Natuna, Pangkogabwilhan I di hadapan awak media, menyampaikan bahwa operasi ini dilaksanakan oleh Koarmada I dan Koopsau I dengan alat utama sistem senjata (alutsista) yang sudah tergelar.

Muat Lebih

“Tiga KRI, satu pesawat intai maritim dan satu pesawat Boeing TNI AU. Sedangkan dua KRI masih dalam perjalanan dari Jakarta menuju Natuna,” kata Laksamana Madya Yudo Margono seperti dikutip dari rilis dari Mabes TNI Jumat (3/1/2020).

Operasi ini digelar untuk melaksanakan pengendalian wilayah laut, khususnya di Zona Ekonomi Ekslusif (ZEE) Laut Natuna Utara.

Operasi ini merupakan salah satu dari 18 operasi yang akan dilaksanakan Kogabwilhan I di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Seperti diketahui sebelumnya beredar kabar adanya kapal nelayan Cina yang melakukan aktivitas di perikanan di Zona Ekonomi Eksklusif Indonesia Wilayah Laut Natuna Utara. [sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *