Touring Cari Dukungan Jadi Cawagub, Nurmasyah Getol Lakukan Safari Politik

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Safari politik terus dilakukan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nurmansjah Lubis alias Ancah, di DPRD DKI Jakarta. Setelah mendatangi Fraksi PSI, Nurmansyah berkunjung ke Fraksi Golkar.

“Tadi obrolannya sangat cair. Mudah-mudahan ini sinyal bagus untuk bang Ancah agar beliau bisa terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta,” ujar Arifin Kamis (30/1/2020).

Muat Lebih

Sejauh ini Nurmansjah dan PKS telah mengunjungi lima Fraksi yakni PAN, PDIP, PSI, Golkar, dan Demokrat.

“Mudah-mudahan ujungnya juga satu sikap yang sama untuk memilih wakil Gubernur yang terbaik bagi warga DKI Jakarta, dan bagi PKS yang terbaik jelas bang Ancah,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI, Basri Basco mengatakan, banyak yang didiskusikan dengan Nurmasyah, terutama mengenai komitmen pembangunan DKI Jakarta.

Basri menambahkan, kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tersisa waktu dua setengah tahun ini, tak dipungkiri memang memerlukan sosok pendamping. Terlebih lagi dalam waktu yang tidak lama lagi, rencana perpindahan Ibukota dari Jakarta keluar Pulau Jawa akan dilaksanakan. 

“Jadi kalau Gubernur dan Wagub tidak kuat, tak bisa bergandengan tangan dengan DPRD atau Legislatif maka akan tidak maksimal proses itu,” jelas Basri. 

Tak hanya itu, Basri pun menitip pesan kepada Ancah jika terpilih menjadi Wagub DKI untuk bisa memperbaiki hubungan komunikasi antara Eksekutif dan Legislatif. 

“Kalau Eksekutif dan Legislatifnya akur maka akan banyak manfaat dan yang paling beruntung adalah rakyat Jakarta,” pungkasnya.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *