UPDATE Kebakaran Ruko Mampang Prapatan: Tujuh Korban Terjebak Meninggal, 5 Orang Alami Luka Bakar  

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Pihak kepolisian Mampang kembali mengupdate informasi kebakaran satu ruko toko pigura dan galeri lukisan, Kamis (18/4/2024) malam.  

Sebanyak tujuh orang yang sebelumnya terjebak di ruko tersebut, ditemukan meninggal dunia di dalam satu ruangan.  

Muat Lebih

“Semua korban sudah ditemukan di dalam satu ruangan di lantai dua,” kata Kapolsek Mampang Prapatan, Kompol David Yunior Kanitero di Jakarta, Jumat (19/4/2024). 

Menurut dia, saat ini petugas masih melakukan proses evakuasi jenazah korban kebakaran ruko di Mampang Prapatan, setelah api berhasil dipadamkan dan proses pendinginan selesai. 

“Saat ini sedang diupayakan untuk proses evakuasi jenazah,” katanya. 

David menambahkan selain mengakibatkan tujuh orang meninggal dunia, kebakaran ruko Saudara Frame dan Galery di Mampang Prapatan tersebut juga mengakibatkan lima orang mengalami luka bakar. 

Saat ini kelima korban luka kata David, masih dirawat di rumah sakit yakni di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) sebanyak tiga orang dan di RSUD Mampang Prapatan sebanyak dua orang. 

“Korban mengalami luka bakar di beberapa bagian seperti kepala, tangan, dan kaki,” ujarnya.    

Sebelumnya, Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta Satriadi Gunawan mengatakan petugas telah berhasil memadamkan api yang membakar ruko tersebut sekitar pukul 04.00 WIB. Petugas Gulkarmat DKI Jakarta kemudian melakukan proses pendinginan. 

“Situasi proses pendinginan. Tidak ada api lagi, karena asap masih tebal, jadi kita tarik asapnya dengan membuat ventilasi supaya anggota damkar bisa masuk ke dalam dengan tenang,” kata Satriadi. 

Menurut Satriadi, api dapat dijinakkan oleh petugas sekitar empat jam lebih setelah kejadian kebakaran yang diinformasikan pada Kamis (18/4/2024) sekitar jam 19.30 WIB.  

Satriadi mengatakan bahwa petugas memadamkan api baik dari luar maupun di dalam ruko yang terbakar, untuk mempercepat pemadaman. 

Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan mengerahkan 75 personel dan empat unit mobil pemadam untuk menanggulangi kebakaran ruko di Jalan Mampang Prapatan tersebut. 

“Jumlah personel ada 75 orang,” kata Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan Syamsul Huda di Jakarta. [Red]

Pos terkait


Deprecated: file_exists(): Passing null to parameter #1 ($filename) of type string is deprecated in /home/indr1778/public_html/bengkulu/wp-includes/comment-template.php on line 1616

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *