UPDATE Mandat Golkar untuk Pilkada se-Banten 2024: Airin, Ben-Pilar, Sachrudin, Andika Hazrumy Tak Terganti! 

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – DPP Partai Golkar kembali memperbaharui mandat penugasan terhadap calon kepala daerah yang disiapkan untuk Pilkada serentak se-Banten 2024 ini.  

Sedikit berbeda dengan mandat tahap pertama yang dikeluarkan pada November 2023 lalu, pada mandat edisi April 2024 ini, DPP Golkar mengubah mandat untuk calon kepala daerah di Kota Cilegon dan Kabupaten Tangerang.  

Muat Lebih

Selebihnya atau selain dua daerah tersebut, mandat partai Golkar tetap sama.  

“Penugasan ini merupakan persiapan untuk Pilkada 2024,” kata Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto usai memberian surat tugas.  

Untuk calon Gubernur Banten, Golkar sepenuhnya mempercayakan Airin Rachmi Diany sebagai kandidat yang akan diusung. Airlangga bahkan memuji Airin sebagai sosok yang patut menjadi panutan calon kepala daerah lainya, berkat kerja keras dan capaianya untuk partai. 

Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid (tengah), Sachrudin mendapat mandat dari DPP untuk maju di Pilbub Tangerang dan Kota Tangerang 2024.

Kemudian, untuk Pilkada Kota Tangsel, petahana saat ini, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan juga tetap akan diusung. Untuk Kota Tangerang, Ketua DPD Golkar Sachrudin juga sama, akan langsung diusung tanpa seleksi.  

Lanjut ke Kabupaten Serang. Nama Andika Hazrumy sebagai calon bupati tidak berubah. Kota Serang surat mandat tetap diberikan kepada Ratu Ria Maryana.  

Mandat untuk Kabupaten Lebak kepada Suparman dan Kabupaten Pandeglang, Fitron Nur Iksan dan Gunawan. 

Hanya saja, DPP menambah dua kadidat untuk bersaing dengan Mad Romli di Pilbup Tangerang. Yakni, Sekda Kabupaten Tangerang Rudi Maesyal dan Intan Nurul Hikmah, pengurus DPD Golkar Kabupaten Tangerang yang juga adik dari mantan Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar. 

Sementara Kota Cilegon pada penugasan pertama DPP memberikan mandapat kepada Ratu Ati Marliati dan Isro Miraj. Penugasan kedua, kemarin, DPP menambahkan satu kandidat Robinsar. 

Robinsar kander muda Golkar yang baru pertama kali mengikuti Pemilu 2024. Ia berhasil mengumpulkan suara terbanyak se-Kota Cilegon dan merebut satu kursi DPRD. [Red]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *