Ustadz Gondrong Dukun ‘Pengganda Uang dengan Jenglot’ Ditetapkan Jadi Tersangka

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Ustadz Gondrong resmi ditetapkan sebagai tersangka. Pria yang viral dengan aksinya menggandakan uang dengan jenglot itu sebelumnya ditangkap aparat Polsek Babelan, Bekasi, Jawa Barat.

Kapolsek Babelan Kompol Ghulam membenarkan penetapan tersangka terhadap H alias ustad gondrong. “Sudah (tersangka),” ujarnya, Senin (22/3/2021).

Muat Lebih

Meski menetapkan H jadi tersangka, Ghulam tidak menjelaskan lebih rinci soal penetapan tersangka ini. Begitu juga dengan penerapan pasal terhadap Ustadz Gondrong ini. “Besok saja, besok dirilis sama Kapolres,” imbuh Ghulam.

Sebelumnya, pria berinisial H atau yang dikenal dengan Ustadz Gondrong ditangkap jajaran Polsek Babelan, Bekasi, Jawa Barat. Kapolsek Babelan Kompol Ghulam menjelaskan, penangkapan itu dilakukan setelah viral video H yang mengaku mampu menggandakan uang dengan ritual jenglot. “Iya sudah ditangkap,” jelas Ghulam saat dikonfirmasi wartawan, Senin (22/3/2021).

Ghulam menjelaskan bahwa pihaknya juga telah menahan H, guna mempermudah menggali keterangan Ustaz Gondrong. Sebab, mereka masih mencari identitas para korban. “Sementara mencari korban, ini kan belum ada korban yang melapor,” ujarnya.

Selain ustadz H, si perekam video pria mengaku dapat menggandakan uang di Kabupaten Bekasi ikut diperiksa jajaran kepolisian. “Kapolsek Babelan saat ini sudah mengklarifikasi viralnya video itu, kepada yang mengaku (sebagai) ustadz H. Sang perekam juga ikut diperiksa,” kata dia sebelumnya.

Video H dapat menggandakan uang dengan menggunakan jenglot sebelumnya viral di Facebook setelah diunggah pada Sabtu (20/3/2021). Dalam video itu, tampak seorang pria berambut gondrong mengenakan peci berwarna hitam duduk di lantai yang belakangan diketahui berinsial H.

Beberapa pria dewasa kemudian terlihat mengelilingi H yang tengah membuka kotak serta plastik warna hitam. Awalnya, H membuka kotak berukuran kecil berwarna abu-abu, dimana di dalamnya terdapat benda berwarna hitam.

Setelah itu, H membungkus benda itu dengan kertas. Gulungan kertas itu kemudian dimasukkan ke sebuah kotak warna hitam yang ukurannya lebih besar.

Tak lama kemudian, ia mengeluarkan gulungan kertas itu dan mengambil benda berwarna hitam untuk diletakkan kembali ke kotak warna abu-abu.

Lantas, kertas-kertas itu dimasukkan kembali ke kotak hitam dan H mengambil kantong plastik berwarna hitam untuk menutupi kotak hitam itu.

Seketika, muncul asap dari kantong plastik itu. Lalu, dia membuka kotak hitam itu dan terlihat uang kertas Rp100 ribu dalam jumlah yang banyak.

H kemudian mengambil uang dalam kotak hitam serta menaruhnya di sekeliling kotak hitam. “Kalau ada benda, berarti ini enggak habis-habis. Nanti motor beli satu-satu, ninja, ninja, ninja,” kata H dalam rekaman video tersebut. [ind]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *