Video: Jenazah Gus Sholah Tiba di Rumah Duka

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Jenazah KH Sholahuddin Wahid atau Gus Sholah, tiba di rumah duka Jalan Bangka Raya Mampang, Jakarta Selatan. Menurut rencana, adik mendiang Gus Dur tersebut akan dimakamkan di kawasan pemakaman Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Jawa Timur, Senin (3/2/2020).

Gus Sholah wafat di usia 77 tahun. Ia merupakan saudara presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Pria kelahiran 11 September 1942 ini adalah anak ketiga dari pasangan KH Wahid Hasyim dan Nyai Hj Sholihah. Selain Gus Dur, saudara Gus Sholah adalah Nyai Aisyah, Dr Umar Alfaruq, Nyai Lily Wahid, dan Muhammad Hasyim.

Muat Lebih

Gus Sholah meninggal dunia di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta, Minggu (2/2/2020). “Gus Sholah baru saja wafat pada pukul 20.55, mohon dimaafkan seluruh kesalahan, Allahummaghfirlahu warhamhu wa’wafihi wa’fuanhu…” tulis putra Gus Sholah, Irfan Asy’ari Sudirman Wahid alias Ipang Wahid di akun Twitternya, @ipangwahid, sebelumnya.

Informasi meninggalnya pengasuh pesantren Tebuireng, Jombang itu, juga disampaikan Ketua PBNU yang juga Staf Khusus Wakil Presiden, Robikin Emhas.

“Innaa lillaahi wa innaa lillaahi raaji’uun. Duka mendalam atas wafatnya KH Sholahuddin Wahid (Gus Sholah) di RS Harapan Kita pada hari Ahad (2/2) pukul 20.59,” ujar Robikin melalui pesan singkat.

“Semoga seluruh salah khilaf beliau diampuni oleh Allah SWT, ibadahnya diterima dan keluarga yang ditinggal tabah,” lanjutnya.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *