Video: Longsoran Salju di Pakistan Tewaskan 67 Orang  

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Setidaknya 67 orang tewas dan beberapa lainnya dilaporkan hilang, akibat longsoran salju di Kashmir, Selasa (14/1/2020) waktu setempat.

Melansir Reuters, di negara tetangga India tersebut, sedikitnya 10 orang tewas setelah beberapa kali  longsoran salju terjadi menghantam bagian utara Kashmir yang dikelola India.

Muat Lebih

Dua pejabat Pakistan mengatakan banyak warga desa masih terdampar di longsoran salju di daerah Lembah Neelum menyusul hujan lebat yang juga memicu tanah longsor. “Banyak orang dilaporkan hilang dan dikhawatirkan mati ketika upaya penyelamatan sedang berlangsung,” kata salah satu pejabat setempat.

Seorang pejabat senior kepolisian India mengatakan 10 tentara yang tewas di dekat perbatasan antara India dan Pakistan. Daerah itu adalah salah satu perbatasan dunia yang paling tegang secara militer, di mana pasukan tetangga telah berhadapan satu sama lain mengenai wilayah yang disengketakan selama beberapa dekade.

Kashmir telah dibagi antara India dan Pakistan sejak kemerdekaan mereka pada tahun 1947 dan selama beberapa dekade ketegangan di perbatasan telah menewaskan puluhan ribu orang. Pada 2012, longsor melanda markas besar batalion tentara Pakistan di dekat perbatasan India dan menewaskan sedikitnya 124 tentara dan 11 warga sipil.{asa}

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *