Video: Risma jadi ‘Bu Ogah’… Netizen Sebut Walikota Surabaya Multitalenta, Nyindir Neh?

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Walikota Surabaya Tri Rismaharini harus diakui sebagai salah satu figur yang tidak segan-segan turun tangan langsung, melakukan tugas apa saja yang menurutnya tidak sesuai atau harus segera dicarikan solusinya. Padahal harusnya dia tinggal memerintahkan anak buahnya untuk mengaturnya.

Jadi petugas kebersihan, pemadam kebakaran hingga mengatur lalulintas di atas kursi roda juga pernah dilakoni figur yang digadang-gadang disiapkan PDI-P untuk diusung pada Pilgub DKI Jakarta beberapa waktu mendatang.

Muat Lebih

Namun, tidak semua hal yang dilakukan Risma ditanggapi positif netizen. Malah ada yang nyinyir dan mengatakan jika Walikota perempuan pertama di Surabaya itu “lebay” dan “over acting”. Seperti halnya komentar netizen terkait video viralnya mengatur lalulintas baru-baru ini. Netizen malah menyebut Risma sebagai “bu ogah”.

Video yang dibagikan akun@EnggalPMT dan sudah ditonton 2.455 ribu kali itu ramai dikomentari netizen. Rata-rata mereka tidak melihat aksi Risma sebagai sesuatu yang wah. Risma dalam video itu nampak sibuk mengatur lalin.

Sambil memegang handy talking, Risma berkali-kali terlihat sibuk bolak-balik mengarahkan pejalan kaki untuk lewat. Sementara beberapa pemilik kendaraan yang nampak “kagum” atau tidak sabar, membunyikan klakson mereka. Namun, Risma tetap dengan kerjaanya mengatur lalin tersebut.

“Ibu ini multitalenta. Jadi pemadam kebakaran bisa, jadi petugas kebersihan bisa,” tulis akun@Faizal***.

Ada juga yang mempertanyakan kenapa Risma harus mengatur lalulintas seperti itu. “Bu Risma ngapain? Itu kan pekerjaan Polantas dan DLLAJ,” sahut akun@Sidi******.

“Kaga dantaaa kalo kata orang Betawi mah….,” sindir akun@Anwar*****.

Sindiran lainnya menyebut jika apa yang dilakukan Risma, tukang parker lebih jago dalam hal ini. “Berarti tukang parkir  punya peluang bisa jadi walikota,” tulis akun@King_fa*****.{asa}

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *