Virus Corona Menyebar di 13 Negara, Korban Meninggal di China Capai 56 Orang

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Virus yang mirip dengan patogen SARS telah merenggut 56 nyawa sejak kemunculanya di pasar pusat Kota Wuhan, China, dan menyebar ke seluruh dunia.

Pada Minggu (26/1/2020), hampir 2.000 orang telah terinfeksi di seluruh China, sebagian besar dari mereka di dalam dan sekitar Wuhan. Hampir semua dari 56 yang korban meninggal berada di wilayah Wuhan, tetapi para pejabat setempat telah mengkonfirmasi setidaknya empat kematian di tempat lain, yakni di Kota Makau.

Muat Lebih

Melansir News Straits Times, berikut negara yang telah mengkonfirmasi kasus Novel Coronavirus:

Hong Kong: Enam orang diketahui menderita penyakit ini. Dari mereka, lima orang terdeteksi saat tiba melalui terminal kereta.

Perancis: Ada tiga kasus yang diketahui dari coronavirus di Perancis. Negara ini menjadi negara Eropa pertama yang terkena dampak wabah tersebut. Satu orang sakit di Bordeaux dan lainnya sakit di Paris. Orang ketiga, yang merupakan kerabat dekat salah satu dari dua lainnya, juga telah dikonfirmasi memiliki virus. Ketiganya baru-baru ini melakukan perjalanan ke China dan sekarang telah ditempatkan dalam ruangan isolasi.

Jepang: Otoritas kesehatan di Jepang mengkonfirmasi kasus keempat dari virus Corona di negara itu ditemukan pada Sabtu (25/1/2020). Seorang pria berusia 40-an, mengunjungi Jepang dari Wuhan, yang saat ini dirawat di rumah sakit dalam kondisi stabil. Seorang lelaki lain dirawat di rumah sakit pada 10 Januari, empat hari setelah kembali dari kunjungan ke Wuhan. Dan dua orang lagi dari kota Cina, seorang pria berusia 40-an dan seorang wanita berusia 30-an – juga dirawat di rumah sakit karena demam.

Australia: Sementara itu, Australia juga mengkonfirmasi empat kasus pertama virus pada hari Sabtu. Satu pria di Melbourne dan tiga pria di Sydney dinyatakan positif dan sedang dirawat di unit isolasi rumah sakit setelah tiba di negara itu dari Wuhan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *