Wah Ternyata, Kejagung Belum Tahu Dugaan Korupsi di Asabri

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Kejaksaan Agung mengaku, hingga saat ini belum mendapat informasi soal dugaan korupsi di Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) Persero.

“Kami belum dapat informasi terkait Asabri,” kata Kepala Pusat Penegakan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung, Hari Setiyono di Kejagung, Jakarta Selatan, Senin (13/1/2020).

Muat Lebih

Hari mengatakan, untuk saat ini pihaknya tengah fokus untuk menyelesaikan kasus Asuransi Jiwasraya terlebih dahulu. “Saya pikir kita sampaikan Jiwasraya dulu ya. Untuk Asabri kami belum mendapatkan informasi itu,” tuturnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhulam) Mahfud Md mengatakan terbuka peluang dilakukan pengadilan koneksitas, jika kasus dugaan korupsi PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) terbukti.

“Mungkin nanti pengadilannya koneksitas ya. Karena ada TNI aktif dan sipilnya juga. Ada perusahaan swastanya juga. Nanti lah, itu ada jalurnya juga,” kata Mahfud, di Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Senin (13/1/2020).

Mahfud berjanji membawa kasus-kasus korupsi besar ke ranah hukum. Hal ini, kata dia, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang menginginkan pemberantasan korupsi di seluruh sektor.

Mahfuf mengatakan seluruh jalur hukum dalam kasus semacam ini ada dalam ketentuan undang-undang. “Bukan hanya dibongkar tapi juga dibawa ke pengadilan. Nanti kita akan proporsional. Kalau kasus itu sudah ada kan nanti ada jalurnya ya,” kata Mahfud.{asa}

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *