Wakil Ketua KPK Minta Jabatan Jubir KPK Ditambah

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Gufron membeberkan bahwa KPK akan melakukan pengisian terhadap 6 (enam) jabatan definitif yang masih belum terisi.

Namun, Gufron tidak menyebutkan secara rinci enam jabatan sebagaimana dimaksud. Ia hanya mengatakan bahwa Juru Bicara KPK sekarang masih kosong.

Muat Lebih

“Struktur KPK sampai saat ini ada 6 yang belum ada pejabat definitif, termasuk juru bicara sampai saat ini sesungguhnya belum ada Jubir khusus,” kata Gufron melalui saat dihubungi, Senin (23/12/2019).

Dikatakan Gufron, bahwa alasan dilakukannya penambahan jubir KPK karena selama ini Juru Bicara dan Kepala Biro Humas KPK dijabat oleh satu orang yaitu Febri Diansyah yang mana diketahui dua jabatan tersebut sangat berbeda.

“Selama ini karena tidak ada [Jubir], karena Kabiro Humas yang merangkap sebagai Jubir, padahal semestinya Jubir ada orangnya dan kabiro humas juga ada orangnya juga yang terpisah,” jelasnya.

Karena itu, lanjutnya, KPK berencana akan menyusun dan melengkapi formasi yang belum terisi atau rangkap jabatan.

“Kedepan semua struktur akan kita lengkapi jadi bukan hanya mencari jubir tapi mencari enam pejabat definitif sesuai struktur yang ada perlu dilengkapi,” tukas Gufron.[pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *