Wapres Ma’ruf Amin Ungkap Alasannya Sering Pakai Sarung

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Gaya busana Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin selama ini tak bisa dilepaskan dari kain sarung dan peci. Busana kebesaran itu menunjukkan jatidiri Ma’ruf Amin yang merupakan sosok kiai dan jebolan pondok pesantren.

Gaya busana ini bahkan ia pakai saat membuka Musyawarah Bersama MUI, DMI, BWI, Baznas, dan IPHI Provinsi Jawa Tengah (Jateng) di Gedung Grhadhika Bhakti Praja, kompleks perkantoran Pemprov Jateng, Kota Semarang, Jumat (13/12/2019).

Muat Lebih

Wakil Presiden Ma’aruf Amin memakai sarung saat menghadiri kegiatan kenegaraan karena faktor kenyamanan. Selain itu, dia mengenakan sarung atas permintaan Presiden Joko Widodo.

“Presiden justru meminta kami pakai sarung. Kenapa lebih senang pakai sarung sebab, saya takut kiainya hilang,” kata Ma’ruf Amin saat membuka konsolidasi ormas keagamaan di Pemprov Jateng.

Dia mengungkapkan meski lebih sering mengenakan sarung, tetap berusaha menyesuaikan gaya busananya dengan kondisi kegiatan. Bahkan saat memakai batik dan celana, justru diminta Presiden Joko Widodo untuk memakai sarung.

“Pak Jokowi bilang, kalau pakai celana jadi kelihatan muda 20 tahun. Terus Pak Kiai nyaingi saya. Akhirnya saya kadang pakai kain kadang pakai celana. Saya fleksibel saja,” ungkapnya. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *