Warga Sri Sultan Was-was Kotanya Tambah Macet Jika Jokowi Tahun Baruan di Yogya

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Presiden Jokowi dikabarkan akan melalui momen perayaan Tahun Baru 2020 di Yogyakarta. Kabar lokasi “tahun baruan” yang akan dikunjungi Jokowi beredar di media sosial, termasuk Twitter. Salah satu yang membagikannya adalah akun resmi @JogjaUpdate.

“RI-1 rencananya melewati pergantian tahun 2019-2020 di Jogja,” cuit @JogjaUpdate pada Senin (30/12/2019).

Muat Lebih

Sontak, beragam komentar mengekor di bawah kicauan itu. Komentar yang mendominasi cuitan itu menunjukkan kecemasan warga daerah yang dipimpin Sri Sultan Hamengkubuwono X ini lantaran semenjak libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) kepadatan lalu lintas terjadi di banyak ruas jalan di Yogyakarta.

Mereka khawatir, kedatangan orang nomor satu di Indonesia akan menambah kemacetan kota yang memiliki banyak destinasi dan event wisata ini.

“Pak macet lo Pak di Jogja… tapi saya tim di rumah aja pas tahun baru,” tulis @roe_endog.

“Rebahan di rumah Min,” ungkap @ogleogle10.

“Wes fiks ngalamat neng ndi-ndi mlaku wae [Udah fixed alamat ke mana-mana jalan aja],” timpal @bima_loccoboy.

Sebelumnya dikabarkan, setelah melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Semarang pada Senin (30/12/2019), Presiden Jokowi memiliki agenda untuk bertolak ke Yogyakarta.

Jadwal serangkaian kunker Jokowi itu telah diuraikan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) melalui akun resmi Instagram @kemensetneg.ri.

Setelah menjalani kegiatan di Semarang lalu Kabupaten Kendal, Jokowi dijadwalkan lepas landas dari Pangkalan TNI AD Ahmad Yani menuju Pangkalan TNI AU Adisutjipto Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta dan bermalam di Yogyakarta.

Dikabarkan, hari ini, Selasa (31/12/2019), Jokowi akan meresmikan Bendung Kamijoro, yang berlokasi di aliran sungai Kali Progo, Desa Kamijoro, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *