WNI Masih Disandera, Prabowo Rencanakan Bertemu Menhan Filipina Bahas Pembebasannya

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto direncanakan akan menemui Menteri Pertahanan Filipina.

Juru Bicara Prabowo Subianto Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan pertemuan tersebut dilakukan dalam upaya untuk membebaskan satu warga negara Indonesia (WNI) yang masih disandera oleh kelompok militan asal Filipina Abu Sayyaf.

Muat Lebih

Meski demikian, belum diketahui secara pasti kapan pertemuan itu terjadi.

“Pak Prabowo akan bertemu dengan Menhan Philipina di Manila beberapa hari kedepan untuk membahas hal tersebut,” ujar Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Dahnil menambahkan, dalam pertemuan nanti, Menhan Prabowo akan membicarakan lamgkah-langkah kedepannya agar kasus penculikan ini tidak terulang kembali. Prabowo juga berterimakasih kepada Menhan Filipina yang sudah berusaha membantu dalam proses pembebasan nelayan.

“Pak Prabowo juga akan bicara soal tindak lanjut berikutnya terkait dengan langkah-langkah untuk mencegah kembali terulang penculikan-penculikan terhadap nelayan Indonesia, termasuk bicara dengan Malaysia,” kata Dahnil.

Sebelumnya, Kelompok Abu Sayyaf menyandara tiga orang nelayan warga negara Indonesia (WNI) di perairan di perairan Malaysia dekat ujung selatan pulau Mindanao Filipina pada September 2019. Kemudian setelah 90 hari disandera, Tentara Filipina membebaskan dua sandera yang berinisial SM dan ML. Namun, Mf belum berhasil dibebaskan. Dan kini pemerintah sedang berusaha kembali untuk membebaskannya. [pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *