Wow, Donasi Penanganan Wabah Corona Tembus Rp 72,2 Miliar

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Wow, donasi pengumpulan untuk penanganan wabah virus Corona atau Covid-19 tembus Rp 72,2 miliar. Donasi ini berasal dari perorangan, komunitas, hingga perusahaan.

“Patut kita syukuri bahwa hari ini sudah mencapai lebih dari Rp 72,2 miliar,” kata Juru bicara pemerintah untuk penanganan covid-19 Achmad Yurianto di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Jakarta Timur, Kamis (2/3/2020).

Muat Lebih

Pemerintah mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang ikut berkontribusi. Bahkan, sejumlah tokoh publik sukarela menggelar konser amal untuk mengatrol jumlah donasi.

“Kami sangat bangga dan kagum dengan inisiatif seluruh masyarakat Indonesia,” ujar dia.

Tak hanya itu, Yuri juga berterima kasih kepada masyarakat yang aktif kampanye jaga jarak (physical distancing). Gerakan jaga jarak tak hanya menyelamatkan diri sendiri, tapi juga orang lain.

“Terima kasih atas upaya masyarakat yang bukan hanya patuh dan untuk dirinya saja tetapi juga melakukannya bersama-sama,” ujar dia.

Yuri meminta warga tak lelah menggalakkan kampanye jaga jarak dan mengumpulkan donasi. Dia menilai penanganan pandemi tak bisa dibebankan ke satu pihak. Semua lembaga hingga individu harus bersatu dan bersinergi.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *