Wuih, Petugas Rumah Pompa Dapat Bingkisan Sembako dari Kadis SDA Jakarta

  • Whatsapp

INDOPOLITIKAC.OM – Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, Juaini Yusuf bersama jajaran membagi-bagikan bingkisan sembako kepada para petugas rumah pompa yang tersebar di Jakarta.

Juani mengatakan, pemberian bingkisan tersebut menjadi bentuk kepedulian terhadap petugas rumah pompa yang sudah bekerja maksimal mengantisipasi terjadinya genangan dan banjir.

Muat Lebih

“Petugas di rumah pompa siaga 24 jam. Bingkisan ini menjadi bentuk motivasi dan penyemangat. Ini menjadi bentuk apresiasi agar seluruh petugas di rumah pompa dan seluruh jajaran di Dinas SDA semakin solid,” ujarnya Juaini, Kamis (16/1/2020) melansir beritajakarta.

Juani menjelaskan, Dinas SDA DKI Jakarta bertanggungjawab terhadap operasional 478 unit pompa air yang tersebar di 133 titik lokasi di Jakarta. “Kami seluruh jajaran di Dinas SDA kompak dan saling mendukung kinerja sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing,” tandasnya.

Cek Keberadaan Rumah Pompa

Sebelumnya, Juaini Yusuf juga mengecek kondisi terkini pompa air di Rumah Pompa Cideng dan Rumah Pompa Industri, Jakarta Pusat. Juaini mengatakan, dirinya terus melakukan pengecekan langsung ke lapangan berkaitan dengan operasional di rumah pompa untuk memastikan seluruh pompa dalam kondisi prima.

“Saya sudah lakukan pengecekan di 50 lokasi rumah pompa, termasuk di Cideng dan Industri hari ini. Ada beberapa pompa yang sedang dilakukan perbaikan rutin atau maintenance, tapi itu tidak sampai menganggu operasional secara keseluruhan,” jelasnya.

Juaini menjelaskan, selain mengecek kondisi pompa Juaini, dirinya ingin memastikan petugas di rumah pompa selalu siaga 24 jam. Sehingga, dengan adanya kesiapsiagaan itu segala kemungkinan yang terjadi bisa segera ditanggulangi.

“Kami selalu kontrol kesiapan pompa-pompa kita maupun petugas di lapangan dalam menghadapi musim hujan ini maupun rob. kita selalu mengingatkan petugas rumah pompa untuk selalu standby, jangan sampai lengah,” terangnya.

Menurutnya, jumlah keseluruhan pompa di Jakarta saat ini sebanyak 478 unit yang lokasinya tersebar di 133 titik lokasi. “Saya akan terus lakukan pengecekan sampai 133 titik lokasi. Kita lihat sekaligus memastikan operasional pompa dan petugas selalu siap,” tandasnya.{asa}

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *