Yasonna Laoly Mangkir, DPR Gagal Cecar Soal Harun dan Ronny Sompie

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Rapat Kerja Komisi III DPR dengan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly batal digelar Senin (3/2/2020). Padahal sedianya Komisi III bakal mencecar Yasonna dengan sejumlah pertanyaan perihal simpang siur informasi kedatangan tersangka dugaan suap PAW Anggota DPR 2019-2024, Harun Masiku dan pemecatan Ronny Sompie dari jabatan Direktur Jenderal Imigrasi.

Rapat kerja dengan Komisi III ini batal digelar lantaran Yasonna memintanya ditunda dan dijadwal ulang pada minggu akhir Februari 2020. “Karena ini ditunda, maka tanggal 24 Februari lah baru bisa kami kejar atau kami tanyakan update-nya. Kalau Komisi tiga sudah siap,” kata Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Demokrat Hinca Panjaitan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (3/2/2020).

Muat Lebih

Hinca menyebut setidaknya ada dua hal yang ingin dikorek Komisi III dari Yasonna terkait isu yang mencuat belakangan ini, yakni kesimpangsiuran informasi keberadaan Harun dan pencopotan Ronny Sompie dari Dirjen Imigrasi.

Hinca mengatakan, Yasonna harus menjelaskan secara detail. “Karena harus dijelaskan, karena publik kan ingin mendengarkan, ingin tahu lah seperti apa sebenarnya,” ujarnya.

“Komisi III pasti akan mendalaminya sampai lebih detail, misalnya sistemnya gimana sih, apakah yang salah dan seterusnya. Karena kalau di media kan sepotong-sepotong ya. Tentu kalau kami kan bisa mendalami lebih dalam lagi,” tuturnya.

Hinca tak tahu pasti alasan Yasonna menunda rapat kerja dengan Komisi III. Menurutnya, Komisi III sudah siap melakukan rapat kerja dengan politisi PDIP itu. “Namun demikian kami hormati mitra-mitra kami ini dengan situasi itu. Mereka minta tanggal 24. Tapi kami lihat perkembangannya. Tapi per hari ini ditunda,” ujarnya.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *