Zita Anjani Anggap Wajar Usulan Uji Kelayakan Calon Wagub

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Pemilihan calon wakil gubernur DKI Jakarta tampaknya semakin menarik. Pasalnya, dua kandidat dari Fraksi Gerindra dan PKS mulai berlomba-lomba menarik dukungan suara di fraksi DPRD DKI Jakarta.

Bicara soal Cawagub, Wakil Ketua DPRD Jakarta Zita Anjani mengungkapkan publik berhak tahu kapasitas dan kemampuan masing-masing calon wakil yang dijagokannya.Ia pun menganggap wajar jika ada pihak-pihak yang mengusulkan dilakukannya uji kelayakan, atau fit and proper test.

Muat Lebih

”Uji kelayakan (Fit and proper test) itu sesuatu yang wajar untuk dilaksanakan, jabatan Wakil Gubernur bukan hanya sekedar sebuah jabatan tapi juga harus bisa dipertanggungjawabkan,” kata Zita Anjani kepada wartawan kemarin.

Politisi PAN ini menambahkan, semua masyarakat tentu berharap dapat langsung menyaksikan dan mengawal proses pemilihan calon wakil Gubernur DKI Jakarta saat ini.

“Sekali lagi, kita semua berharap banyak dari calon wakil-wakil rakyat yang akan memimpin DKI Jakarta sehingga proses pemilihannya harus terbuka dan komprehensif,” tandas putri Zulkifli Hasan ini.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *